Minggu, 08 Juli 2012

Mendaftar Menggunakan Standar Minimal Nilai



Mari kita melihat pada kesibukan orang tua, yang dimana lagi pada sibuk mendaftar anak-anaknya masuk sekolah baik pada tingkat SD, SMP, SMA dan Perguruan Tinggi. 
Berdampingan dengan kesibukan itu ada masalah baru yang muncul dalam model persyaratan pendaftaran tersebut, yang membuat sebagian besar orangtua menjadi marah akan sikap sekolah yang dimana persyaratan pendaftaran menggunakan "Standar Minimal Nilai"


Penetapan standar minimal nilai yang diterapkan sekolah rintisian bertaraf internasional hal ini merupakan sebuah kebijakan yang tidak fair dan diskriminatif.
Hampir kebanyakan sekolah yang ada di Indonesia melakukan hal ini di setiap penerimaan akan siswa baru.



kebijakan penerapan standar minimal nilai-nilai rata-rata untuk mendaftarkan murid adalah pelanggaran hak asasi  manusia untuk mendapatkan pendidikan yang baik. Aturan yang dipakai manajamen sekolah sehingga harus memaksa menggunakan batasan nilai rata-rata bagi pendaftar.


Tapi apabila sekolah dapat membiarkan calon siswa mendaftar dengan nilai apa adanya dan kemudian Soal lulus dan tidaknya nanti kan diseleksi sesuai petunjuk dan teknis.






Tidak ada komentar:

Posting Komentar