Sabtu, 07 Juli 2012

Jonas Salean Dan Hermanus Man Walikota Kupang

 O Iya, Kebetulan saya lagi di Kupang saya mau mengucapakan Selamat Kepada pasangan Walikota Jonas Salean dan Herman Man yang terpilih sebagai Walikota Kupang 2012-2017
2 Pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Kupang periode 2012-2017, Jonas Salean-Herman Man dengan simbol politik "Salam" menang telak dalam pilkada putaran kedua yang berlangsung, Rabu (27/6/2012).

Pasangan dari jalur perseorangan (independen) itu meraih 87.323 suara sah atau sekitar 56,76 persen dari 153.851 suara sah yang diperoleh dari 609 tempat pemungutan suara (TPS).


Jumlah TPS yang menyebar di berbagai kelurahan di ibu kota Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) itu sebanyak 610 TPS.


Sementara, pasangan Jefri Riwu Kore-Kristo Blasin (Jeriko) yang diusung PDI Perjuangan, Partai Demokrat, Partai Gerindra dan Partai Persatuan Daerah (PPD) hanya meraih 66.528 suara atau sekitar 43,24 persen dari 153.851 total suara sah.


Calon Wali Kota Kupang Jefri Riwu Kore yang dikonfirmasi wartawan mengatakan, menerima semua hasil yang sudah tergambar dari hitungan cepat dan olahan hasil yang ada di TPS.


Kendati hasil yang ada masih merupakan hasil sementara, namun anggota DPR RI dari Fraksi Demokrat itu mengatakan, siap menerima kekalahan dari hasil pilihan rakyat tersebut.


Dia mengakui bahwa hasil yang diperoleh adalah pilihan masyarakat dan kehendak Tuhan, sehingga patut dihormati demi keberlanjutan pembangunan masyarakat di daerah ini. 


"Inilah pilihan masyarakat Kota Kupang dan kehendak Tuhan. Kita wajib menghormatinya demi masyarakat Kota Kupang," kata Jefri yang juga pernah gagal menjadi Wali Kota Kupang pada lima tahun lalu.


Calon Wali Kota Kupang dari paket Salam, Jonas Salean secara terpisah di sekretariat pemenangnya, menyampaikan rasa syukur dan terima kasihnya kepada seluruh warga Kota Kupang yang telah memilih dan mendukung paket Salam untuk bisa mendapatkan kemenangan.


Menurut mantan Sekretaris Daerah Kota Kupang itu, kemenangan yang diperoleh merupakan kemenangan seluruh masyarakat Kota Kupang.


Karena itu, kepada seluruh warga Kota Kupang, Jonas mengajak untuk bahu membahu bersama membangun masyarakat dan seluruh warga Kota Kupang untuk kesejahteraannya.


"Kepada Wali Kota saat ini, Daniel Adoe, saya juga sampaikan terima kasih karena telah mendukung paket Salam untuk keberhasilannya," kata Jonas.


KPU Kota Kupang, menetapkan Pilkada Kota Kupang berlangsung dua putaran, karena tidak ada calon dari enam paket calon yang meraih suara di atas 30 persen pada Pilkada 1 Mei lalu.


Penetapan pilkada dua putaran itu diputusakn dalam rapat pleno, yang dimpimpin Ketua KPU Kota Kupang Daniel Bangu Ratu.


Rapat pleno itu juga menetapkan dua pasangan calon yakni Jonas Salen-Herman Man (Salam) dan Pasangan Jefri Riwu Kore-Kristo Blasin (Jeriko) untuk bertarung dalam Pilkada putaran kedua.


Pasangan Jonas Salean-Hermanus Man (Salam) yang lolos sebagai calon independen meraih suara tertinggi yakni berjumlah 44.584 atau 26,69 persen dari total suara sah pemilih berjumlah 167.028 suara.


Sementara pasangan calon dengan suara terbanyak kedua yaitu, paket Jefri Riwu Kore-Kristo Blasin (Jeriko) dengan perolehan suara 39.566 (23,68 persen).
Semoga dalam masa Pemimpinannya sebagai Walikota Kota KUpang dan Masyarakatnya dapat hidup Aman, Damai dan Sejahtera. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar